SELAMAT DATANG

18 Des 2009

Bahasa Kasar

Si Paijo sedang bermain dengan kereta api mainan yang baru dibelikan ayahnya. Sementara itu, walaupun sedang sibuk memasak di dapur, Painem (ibunya) tetap menaruh perhatian dengan apa yang sedang dilakukan oleh Paijo.

Dari dapur Bu Painem mendengar Paijo menghentikan kereta apinya dan berkata, "Hai bangsat-bangsat yang mau turun, ayo buruan. Buat begundal-begundal yang mau naik, cepat naik, kereta mau berangkat berangkat nih!"

Bu Painem sangat kaget dan buru-buru menghampiri anaknya. "Kamukan sudah dibilangin tidak boleh pakai bahasa kasar seperti itu. Ayo ke kamar dan jangan keluar sebelum dua jam!", Perintah Painem dengan marah. Paijo pun menurut.

Dua jam kemudian ia kelaur keluar kamar dan bermain kembali. Bu Painem mendengar la gi kereta berhenti dan si Paijo berkata, "Kepada para penumpang, kami ucapkan terima kasih. Sebelum turun, jangan lupa untuk memeriksa barang-barang anda, jangan sampai ada yang ketinggalan. Bagi penumpang yang mau naik, dipersilahkan segera naik karena kereta akan berangkat tudak lama lagi!" Sesaat hening. Bu Painem tersenyum dalam hati mendengar kalimat sopan anaknya.

Tak lama kemudian terdengar lagi suara Paijo, "Buat mereka yang kesal menunggu karena kereta terlambat dua jam, silahkan menemui Mak Lampir di dapur

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

 
back to top